Xbox One : Reviews

Apakah anda penggila game? Bila jawabannya ya maka mungkin sebagian dari anda pasti sudah menunggu kehadiran Xbox One. Ya, konsol terbaru dari Microsoft ini akan diluncurkan pada 22 November 2013 untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa.

xbox one




Untuk para gamer, Xbox adalah tempat dimana anda bisa bermain game seperti “Halo” dan “Gears of War” sekaligus tempat untuk beradu skill dengan pemain lain dengan mengikuti kompetisi online. Akan tetapi Microsoft sendiri menginginkan para penggemarnya untuk menganggap bahwa Xbox One bukanlah hanya sekadar alat untuk bermain game. Anda dapat menggunakannya untuk menonton film pada Netflix dan Hulu Plus, anda dapat menghubungkan kabel anda untuk menonton televisi langsung, anda dapat menggunakan skype dan berbagi foto keluarga anda melalui media SkyDrive.

Bentuk Xbox One sendiri lebih besar dari pendahulunya Xbox 360. Konsol ini diluncurkan bersamaan dengan 22 jenis game yang dijual secara terpisah. Peluncuran ini sekaligus melanjutkan peperangan antara Microsoft dan Sony yang baru saja meluncurkan Sony PlayStation 4 minggu lalu.

Xbox One dan PS4 bagi para penggemar adalah perangkat bermain game yang sangat luar biasa, dan mungkin perbedaan yang dirasakan kebanyakan orang adalah pada perbedaan harga yang ada dimana PS4 hadir dengan harga $399 sedangkan Xbox One lebih mahal $100.


Perubahan yang juga signifikan terdapat pada kamera yang telah diperbaharui seperti pendahulunya. Xbox One juga memungkinkan anda menggunakan fitur  voice commands dan gesture (gerakan tubuh) untuk menjelajahi menu dan aplikasi yang ada dengan lebih responsive dan tepat dibanding Xbox 360.

Setting Xbox sangat mudah. Cukup menghubungkan Kinect dengan Xbox dan Xbox ke TV. Kemudian anda sign in atau buat account Microsoft baru secara gratis, download sejumlah update software dan kalibrasikan dengan Kinect. Meskipun rumor sebelumnya menyebutkan bahwa konsol ini perlu selalu terhubung ke internet untuk dapat digunakan, Microsoft telah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengungkapkan bahwa setelah settingan awal maka koneksi internet tidak diperlukan.
xbox one kinect

Menu pada tampilan layar lebih simple dibandingkan dengan Xbox 360. Bagian “Home” sekarang didominasi oleh gambar besar berupa game atau aplikasi yang paling sering anda buka. Icon yang lebih kecil menunjukkan empat aplikasi yang anda gunakan sebelumnya. Dibagian kiri terdapat User Profile anda. Bagian kanan terdapat link untuk menuju ke game yang tersedia dan rekomendasi dari Xbox Live.

Pada halaman Home terdapat tombol inovatif yang dinamakan “Snap”, yang berfungsi untuk memindahkan satu aplikasi ke bagian kanan atas dari layar sementara anda menggunakan aplikasi lainnya. Sebagai contoh, anda sedang bermain “Forza Motosport 5” pada layar utama dan pada saat yang bersamaan terdapat live broadcast tentang berita Olahraga muncul di window Snap, apabila anda tertarik dengan berita tersebut maka anda dapat secara langsung memindahkan berita tersebut ke tampilan utama.

Bagian utama lainnya pada user interface adalah “Pins” dimana anda dapat menyusun icon yang dapat digunakan sebagai icon aplikasi favorit anda dan “Store” untuk anda membeli game, music ataupun film.

home and pins xbox one

Seluruh tampilan dapat ditelusuri dengan menggunakan voice command menggunakan kinect. Untuk menonton TV secara langsung, anda dapat mengucapkan “Xbox, Watch TV”. Untuk bermain game sebagai contoh game “PES 2014” anda cukup mengatakan “Xbox, go to PES 2014”.

Bagi anda yang sudah lama menggunakan Xbox tentu tidak akan menyesal karena kontroller terbaru Xbox One “Xbox One’s handheld controller” memiliki bentuk dan kemiripan dengan pendahulunya yang memudahkan anda dalam menyesuaikan diri dengan controller baru.

xbox one handheld controller

Anda juga dapat menavigasi menu pada layar menggunakan Xbox SmartGlass yang merupakan aplikasi gratis untuk iOS, Android atau perangkat Windows 8. Apabila anda sedang dalam tengah permainan, SmartGlass dapat menampilkan instruksi tambahan atau pencapaian yang telah anda dapatkan, sesuatu hal yang baru yang cukup menarik perhatian para pengguna.

Xbox One menggunakan chip yang telah dirangkai oleh Advanced Micro Devices Inc. sehingga tidak memungkin untuk bermain game Xbox 360 pada perangkat ini. Setelah sebelumnya diumumkan bahwa untuk menghadapi hak digital maka game yang telah digunakan pada Xbox One satunya akan diblokir, Microsoft meralat hal tersebut dan mengungkapkan bahwa sekarang anda dapat membeli, menjual ataupun menukar game yang telah anda gunakan sebanyak yang anda mau.

Microsoft menjamin bahwa tampilan grafis yang dihadirkan adalah 8 kali lebih bagus dibandingkan Xbox 360. Boleh dikatakan grafis pada Xbox One sebanding dengan PS4 baik dalam hal detail atau realistisnya.

Pada testing menunjukkan “Forza Motosport 5” game simulasi racing terbaru keluaran Microsoft benar-benar memanfaatkan seluruh kapasitas Xbox One, anda dapat melihat detail pada setiap mobil, dari bangku pengemudi, anda dapat membaca semua perangkat pada dashboard.

Kesimpulan

Apabila anda adalah pengguna Xbox 360 sebelumnya maka Xbox One adalah keharusan bagi anda untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang luar biasa. Bagi anda yang belum terbiasa dengan kontrol berbasis kinect dari Xbox One anda masih dapat menavigasi menu-menu menggunakan handheld controller.

Related

Teknologi 9093619855579858324

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item