Google Nexus 5 vs Nexus 4

nexus 5 vs nexus 4Google dan LG akhirnya meluncurkan smartphone Nexus baru yang sudah banyak ditunggu pecinta smartphone, Nexus 5 yang hadir dengan perubahan signifikan menjadikan smartphone ini lebih kuat , selain lebih ringan dan tipis. Nexus 5 juga menjadi perangkat pertama yang mengusung OS terbaru  Android 4.4 KitKat. Berikut LobbyInfo akan memberikan sedikit review tentang perbedaan antara Nexus 5 vs Nexus 4.


Display
Google dan LG telah menghadirkan layar yang lebih besar pada Nexus 5 dengan fitur 4,95 inci full HD ( 1080x1920 pixel ) IPS + layar LCD yang menawarkan kepadatan pixel 445 ppi dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan di sisi lain , Nexus 4 hanya menawarkan 4,7 inci HD ( 768x1280 piksel ) IPS + layar LCD dengan kerapatan piksel 320ppi dan Corning Gorilla Glass 2.

kamera
Nexus 5 dilengkapi dengan kamera belakang 8 Megapiksel dengan OIS sebagai tambahan fitur baru smartphone Nexus. Nexus 5 juga disertai dengan kamera depan sebesar 1,3 megapiksel . Untuk Nexus 4 sendiri telah dikritik karena kinerja kamera yang relatif standart. Hal inilah yang dijawab Google dengan memperkenalkan fitur Optical Image Stabilisation ( OIS ) pada kamera Nexus 5 , yang dapat memastikan gambar dan video yang dihasilkan lebih tajam. Selain itu, aplikasi kamera juga diperbarui dengan Android 4.4 KitKat yang mendukung fitur Photo Sphere untuk gambar Panorama 360 derajat dan mode HDR+ untuk memilih gambar terbaik .

Hardware
Nexus 5 ini didukung oleh prosesor 2.3GHz Qualcomm Snapdragon 800, yang digabungkan dengan Adreno 330 GPU . Sedangkan pendahulunya , Nexus 4 , hanya didukung oleh 1.5GHz quad -core Krait Snapdragon dengan Adreno 320 GPU .

Untuk Nexus 5 , Google dan LG memutuskan untuk tetap mempertahankan prosesor  unggulan terbaru Qualcomm , yang tersedia di hampir semua smartphone terbaru masa kini seperti Samsung Galaxy Note 3 , LG dan Sony Xperia G2 Z1 .

Untuk baterai Nexus 5 dilengkapi dengan baterai 2300mAh yang diklaim produsen dapat memberikan ketahanan hingga 17 jam waktu bicara ( 3G ) dan waktu siaga hingga 300 jam ( 3G ) . Nexus 4 hanya mampu menghadirkan baterai 2100mAh , yang dinilai dapat memberikan hingga 15 jam waktu bicara ( 3G ) , dan 390 jam waktu siaga ( 3G ) .

Sama dengan pendahulunya Nexus 4, Nexus 5 juga tidak dilengkapi dengan slot tambahan untuk memory micro-SD yang dapat membuat sebagian besar pengguna kurang menyukai hal tersebut dikarenakan keterbatasan ruang memory.

Design
Nexus 5 hadir dengan 8.59mm yang memastikan smartphone terbaru ini lebih ramping dari Nexus 4 , yang memiliki 9.1mm tebal. Nexus 5 juga lebih ringan dengan 130 gram , dibandingkan dengan Nexus 4 yang memiliki bobot 139 gram . Desain keseluruhan juga telah berubah dengan panel yang lain disbanding Nexus 4.

nexus 5


Pilihan konektivitas
Pilihan konektivitas pada Nexus 5 juga telah meningkat dengan penambahan yang mendukung jaringan LTE. Nexus 4 telah dikritik banyak pihak karena tidak memiliki dukungan tersebut. Selain itu Nexus 5 mencakup dual-band Wi-Fi 802.11 AC.

Nexus 5 juga dilengkapi Android Beam , fitur NFC enabled yang memungkinkan pengguna berbagi informasi digital dengan hanya sekali tekan pada smartphone . Fitur konektivitas lainnya termasuk adalah dukungan pengisian nirkabel , dan Bluetooth 4.0 , yang juga tersedia di Nexus 4.

Software
Smartphone Nexus baru Google ini adalah perangkat pertama yang menggunakan Android 4.4 KitKat yang sudah pasti merupakan versi perbaikan dari Jelly Bean . Nexus 4 juga akan menerima update secepatnya, dan akan memiliki semua fitur yang sama. Fitur-fitur baru termasuk smart dialler, dan Google powered Caller ID . KitKat juga membawa kemampuan untuk menghidupkan smartphone dengan hanya mengatakan 'OK Google'.

Google juga mengklaim bahwa Android 4.4 KitKat dapat mengoptimalkan memori dan meningkatkan respon layar sentuh untuk multitasking yang lebih baik . Android 4.4 juga membawa beberapa fitur baru seperti aplikasi Hangouts sekarang dapat menampilkan pesan dan MMS , dengan modus baru , menawarkan tampilan penuh saat membaca , menonton atau bermain , apabila menggesekkan ujung-ujung tampilan akan muncul bar navigasi dan status bar , menawarkan pengguna opsi untuk mencetak dokumen , gambar dan halaman web dari perangkat.

Harga
Nexus 5 dipatok dengan harga $349 untuk varian 16GB sedangkan Model 32GB sekitar $399. Di India , Nexus 5 seharga Rs .28.999 untuk model 16GB sedangkan varian 32GB tercantum pada harga Rs . 32.999 .

Keseluruhan
Untuk yang mempertimbangkan upgrade dari Nexus 4 ke Nexus 5 akan mendapatkan keuntungan berupa perangkat yang lebih baik yang akan memberikan kinerja yang jauh lebih cepat berbasis Android 4.4 KitKat terbaru, kamera yang ditingkatkan , upgrade dukungan baterai dan LTE.


Nexus 5 kini telah hadir di daftar playstore India dengan harga Rs . 28.999 , sedangkan Nexus 4 telah dihapus sebelumnya.

Related

Teknologi 8792330808860788420

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item