Hasil Pertandingan : Chelsea 2 - 1 Sunderland


Chelsea berhasil menggeser Tottenham Hotspur dan Arsenal dari posisi ketiga dan keempat klasemen untuk kembali ke zona Liga Champions usai mengalahkan Sunderland dengan skor 2-1, Minggu (7/4) di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Premier Inggris.



Tertinggal satu gol di babak pertama, pasukan Rafael Benitez berhasil membalikkan keadaan di babak kedua dan memetik poin penuh dalam pertandingan yang diwarnai dua gol bunuh diri.

Tiga poin ini membawa Chelsea naik dua peringkat ke posisi ketiga dengan 58 poin, sama dengan Tottenham Hotspur, namun The Blues unggul selisih gol. Bagi The Black Cats, yang dilatih manajer baru Paolo Di Canio, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 17 dan hanya selisih satu poin dari zona degradasi.

Babak Pertama

Peluang emas tercipta di awal babak pertama ketika Stephane Sessegnon mendapatkan bola di kotak penalti. Meski Connor Wickham bebas di depan gawang, Sessegnon memilih menembak sendiri dan bola hanya mengenai jaring gawang luar.

Peluang The Blues berturut-turut terjadi di menit ke-13 dan 19. Umpan Demba Ba langsung disambut Juan Mata yang bebas di depan gawang, namun playmaker Spanyol itu terperangkap off-side. Berikutnya, tendangan bebas David Luiz mengarah kepada Ba yang tinggal menceploskan bola ke gawang, namun Matthew Kilgallon berhasil memblok tembakan Ba secara gemilang.

Sunderland kembali melancarkan serangan balik dan punya beberapa peluang emas yang seharusnya bisa berbuah gol. Sepakan Adam Johnson dari dalam kotak penalti masih mampu diblok oleh David Luiz. Kemudian, eks winger Manchester City itu menyodorkan umpan kepada Craig Gardner yang langsung menembak ke arah gawang, namun Cech berhasil menahan tembakannya.

Gol yang dinanti-nanti pasukan Paolo Di Canio akhirnya hadir di penghujung babak pertama. Sepak pojok dari Johnson berhasil disambut oleh John O'Shea. Bola mengarah cepat kepada Cesar Azpilicueta yang mencoba membuang bola keluar lapangan tetapi justru menghasilkan gol bunuh diri. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, Chelsea langsung bereaksi kencang. Fernando Torres masuk menggantikan Demba Ba. Hasilnya langsung terlihat di awal paruh kedua. Bola yang dimulai dari kaki Torres disambut Oscar yang berlari kencang ke arah gawang dan tembakannya berhasil ditepis oleh Simon Mignolet. Sayang, Matthew Kilgallon berada di posisi yang tidak tepat setelah bola muntahan dari Mignolet mengenainya dan mengarah ke gawang sendiri.

Tak lama berselang, tepatnya di menit 55, Chelsea berhasil membalikkan keadaan. Tembakan voli kencang David Luiz mengenai kaki Branislav Ivanovic dan bola berbelok arah tanpa bisa dibendung oleh Mignolet. Skor 2-1 dan Stamford Bridge langsung bergemuruh.

Lima menit berikutnya, Mata hampir membawa Chelsea unggul jauh. Usai melewati dua pemain Sunderland, Mata melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bola masih bisa diamankan Mignolet. Tak lama berselang, Oscar kembali menimbulkan bahaya di kotak penalti Sunderland setelah umpan crossing-nya berhasil disundul oleh Fernando Torres. Sayang, tandukan striker pengganti The Blues itu masih berada di atas gawang.

Sejak saat itu, tempo pertandingan melambat. Kedua tim tampak kesulitan mengembangkan permainan dan bola hanya berputar-putar di lini tengah. Chelsea tetap menguasai jalannya laga, sesekali Sunderland mencoba melakukan serangan balik. Injury time lima menit tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol tambahan.


Susunan Pemain:

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz (Terry 68'), Bertrand, Ramires, Mikel, Oscar, Mata (Lampard 89'), Hazard (Benayoun 85'), Ba (Torres 46').
Cadangan: Turnbull, Ferreira, Marin

Sunderland: Mignolet, Bardsley, Rose, O’Shea, Kilgallon, N’Diaye, Gardner (Colback 82'), Larsson (McClean 71'), Johnson, Sessegnon, Wickham
Cadangan: Westwood, Graham, Mangane, Mandron, Laidler

Related

Sepakbola 7599147977074770363

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item