Hasil Liga Champion : Galatasaray 3 - 2 Real Madrid



Hasil pertandingan Galatasaray vs Real Madrid yang digelar pada Rabu, 10 April 2013 berakhir dengan skor 3-2 untuk kubu Turk Telekom Arena. Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol, namun tiga gol masing-masing dari Emmanuel Eboue, Wesley Sneijder, dan Didier Drogba membuat Galatasaray menang. Namun Real Madrid tetap lolos karena keunggulan agregat 5-3.



Menit-menit awal diwarnai dengan kecemerlangan Real Madrid, dan mereka layak unggul kala pertandingan berjalan tujuh menit. Setelah tiga menit sebelumnya kesempatan Angel Di Maria akibat kesalahan Fernando Muslera gagal mengoyak gawang klub Turki, selanjutnya Serangan cantik Madrid yang berawal dari umpan silang datar Sami Khedira untuk Cristiano Ronaldo membuahkan hasil. CR7 mencetak gol ke-10 nya sepanjang 10 pertandingan Liga Champions musim ini.

Galatasaray semakin kelihatan goyah mental dengan gol ini karena mereka memerlukan 5 gol agar bisa lolos. Meski Real Madrid tampil lebih bertahan tapi, pasukan Fatih Terim tak mampu menyarangkan gol ke gawang Diego Lopez.

Pertengahan babak pertama, kabar buruk melanda Los Blancos. Michael Essien tak bisa melanjutkan pertandingan, dan bek kanan Alvaro Arbeloa dimasukkan untuk menggantikan Essien. Madrid tetap bisa membawa skor 0-1 hingga turun minum.

Galatasaray yang terlecut oleh fanatisme pendukung sendiri, akhirnya mampu bangkit di babak kedua. Menit 58, tembakan kencang Emmanuel Eboue menerima umpan Wesley Sneijder berhasil mengoyak gawang Diego Lopez.

Lalu, dalam tempo dua menit pada menit 70 dan 72, fans Galatasaray semakin bersorak gembira. Dalam kurun waktu tersebut, Real Madrid kebobolan oleh gol-gol Wesley Sneijder dan Didier Drogba. Ini semakin membangkitkan harapan klub Turki untuk bisa mencetak 2 gol lagi dan kartu merah yang diterima Alvaro Arbeloa seakan semakin menolong tuan rumah. Namun, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-11 nya pada menit 93 untuk menghapus mimpi tuan rumah, sekaligus membuat Real Madrid lolos dengan agregat 5-3.

Susunan Pemain:

Galatasaray: Muslera, Zan, Kaya, Eboué, Altintop (Nordin Amrabat  ’46), Inan, Felipe Melo, Riera, Sneijder, Drogba, Bulut (Sabri Sarıoğlu ’63)

Real Madrid: Diego López, Essien (Arbeloa ’31), Varane, Pepe, Coentrão, Khedira, Ronaldo, Özil (Raul Albiol ’81), Modric, Higuaín (Benzema ’73), Di María.

Related

Sepakbola 5025440301846930946

Posting Komentar

  1. sudah bisa jadi komentator bola.. ulasannya mantap..

    BalasHapus
  2. Makasi atas komentarnya.. ditunggu kritik dan sarannya juga selanjutnya.:)

    BalasHapus

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item