Hasil Liga Champion : Borussia Dortmund 3 - 2 Malaga


Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Malaga berakhir dramatis dengan skor 3-2 untuk tuan rumah. Marco Reus dan Felipe Santana keluar sebagai pahlawan Signal Iduna Park dengan gol-gol mereka di injury time. Hasil Liga Champion ini membuat Dortmund menjadi wakil Liga Jerman pertama yang lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.



Berbekal hasil 0-0 di leg pertama, tuan rumah terlihat optimis sejak pertandingan dimulai. Apalagi, pelatih Juergen Klopp bisa memainkan Jakub Blascszykowski sebagai starter dibantu Marco Reus dan Mario Gotze. Namun kubu Signal Iduna Park mendapatkan kesulitan membobol gawang Willy Caballero.

Tim tamu, yang untuk pertama kalinya bisa merasakan atmosfer Liga Champions dalam sejarah, memberikan kejutan kepada tuan rumah. Meskipun kalah dalam ball possessions, Malaga unggul lebih dahulu di menit 25. Adalah Joaquin Sanchez, pemain kawakan klub Andalusia yang mampu menaklukkan Roman Weidenfeller.

Robert Lewandowski memberi harapan bagi Dortmund lima menit menjelang turun minum setelah sebuah umpan dari Marco Reus dibawanya untuk melewati Willy Caballero sebelum menyarangkan gol.

Babak kedua, terjadi deadlock antara kedua tim. Bahkan, Malaga seakan memastikan tiket ke semifinal ketika Eliseu yang lama cedera, menyelesaikan umpan silang Julio Baptista di menit 82.

Dalam keadaan seperti ini sudah hampir mustahil untuk mengejar ketertinggalan. Dortmund memerlukan 2 gol agar bisa lolos. Manuel Pellegrini yang sudah merasa memenangkan pertandingan sudah menarik keluar para pemain kunci seperti Joaquin dan Julio Baptista, akan tetapi hal tersebut justru dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

Menit 91, Marco Reus membayar kekecewaan pendukungnya dengan assist dari Felipe Santana. Dan Dortmund mengubur mimpi Malaga ketika bek tengah Dortmund asal Brazil, Santana yang menjadi kunci gol kedua, menuntaskan usaha Julian Schieber setelah terjadi kemelut di depan gawang klub Andalusia.

Comeback yang spektakuler dari Dortmund ini mengisyaratkan pada siapa pun lawan yang akan dihadapi mereka di semifinal nanti agar patut berhati-hati dengan semangat dan mental juara anak asuh Juergen Klopp ini.

Susunan Pemain:

DORTMUND (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Bender (Nuri Sahin ’73), Gundogan (Hummels ’86); Gotze, Reus, Blaszczykowski (Julian Schieber ’72); Lewandowski

MALAGA (4-2-3-1): Caballero; Gamez, Demichelis, Sanchez, Antunes; Camacho, Toulalan; Joaqun (Portillo ’87), Isco, Duda (Eliseu ’74); Baptista (Santa Cruz ’83)

Related

Sepakbola 6454951682752879137

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item