Perbandingan tampilan Android K vs Android L

Apakah gadget kamu sudah menggunakan android KitKat terbaru? Tentu banyak dari kamu yang sudah menanti-nantikan hadirnya update OS android terbaru yaitu Android L. Android L yang direncanakan akan diberi nama marketing "Lolipop" direncanakan akan diluncurkan oleh google pada bulan September 2014.

Android K (KitKat) menawarkan keringanan dalam hal konsumsi baterai dikarenakan fitur tampilan yang lebih mengacu pada tampilan black and white dan design User Interface (UI) yang semakin simpel telah memuaskan banyak pengguna Android.

Kini Android L yang tinggal menunggu hitungan beberapa bulan lagi sampai resmi diluncurkan akan segera hadir. Selain dijanjikan oleh Google perubahan berupa performance OS yang semakin bagus dan hemat daya baterai, Hal lain yang mencolok tentu saja terletak pada tampilan OS tersebut. Berikut beberapa perbandingan tampilan Android K (sebelah kiri) vs Android L (sebelah kanan).

1. Tampilan Welcome : Tampilan welcome tetap sama persis dengan versi sebelumnya, yang membedakan hanya font tulisan yang digunakan.


2. Warna Background : Warna background pada Android L menjadi keabu-abuan dibandingkan android K yang berbasis hitam.


3. Kontak : Kontak pada Android L memiliki 3 tab tertulis yaitu Speed Dial untuk menelepon, Recents untuk riwayat terbaru telepon dan Contact tempat kontak kita disimpan.


4. Notification Panel : Panel Notifikasi mengalami perubahan tampilan yang ckup signifikan dan terlihat lebih rapi.


5. Settings : Tampilan bagian Settings (Pengaturan) mengalami perubahan yang cukup drastis dengan sebelumnya berbasis background hitam diganti dengan putih dan ikon-ikon yang telah mengalami perubahan dan lebih simpel tetapi tetap menarik.


6. Security : Sama halnya dengan bagian Settings, Menu security mengalami perubahan tata letak menu dan background menjadi putih.


7. Quick Settings Panel : Tampilan panel Quick Settings pada Android L terlihat lebih elegan, simpel dan menarik dengan ikon yang mengalami perubahan.


8. Menu Battery : Tampilan menu baterai menjadi grafik dan terlihat lebih simpel dan mudah dibaca.


Berikut beberapa bocoran tampilan Android L. Perlu diketahui bahwa tampilan android L diatas masih merupakan versi Beta dan memiliki kemungkinan besar akan mengalami peningkatan dan perubahan tampilan sampai pada versi final ketika diluncurkan. Bagaimana pendapat kamu para Android lover? suka dengan tampilan terbaru dari Android? Berikan komentar anda. :)

Related

Gadget 7190082802440075949

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item