Rumor : Baterai pada iPhone 6 akan mengalami peningkatan

Apple iPhone 6 yang dikabarkan akan dirilis pada bulan September 2014 telah membuat banyak penggemar iPhone tidak sabar menunggu hadirnya smartphone versi terbaru dari Apple tersebut. Banyak rumor dan bocoran yang bermunculan di internet seputar fitur-fitur yang dijanjikan, tampilan iOS terbaru, dan ukuran iPhone 6 yang dikabarkan akan hadir dalam 2 versi ukuran yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci.

Baru-baru ini terdapat rumor terbaru dari sumber Cina yang menyebutkan bahwa iPhone 6 akan mengalami peningkatan ukuran baterai. Sumber tersebut mengungkapkan bahwa iPhone 6 4,7 inci akan dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas sekitar 1800 mAh - 1900 mAh, sementara iPhone 6 5,5 inci akan dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas sekitar 2500 mAh.

Angka-angka tersebut secara statistik tentu menunjukkan bahwa baterai pada iPhone tidaklah sepadan dengan kebanyakan baterai yang terdapat pada gadget Android sekarang ini yang rata-rata sudah bisa mencapai 3000 mAh. Akan tetapi perlu diingat bahwa Apple mungkin saja lebih memilih untuk meningkatkan optimalisasi pemakaian baterai dibandingkan meningkatkan ukuran kapasitas dari baterai itu sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa sejauh ini iPhone 5S yang merupakan gadget terbaru dari Apple yang hanya dilengkapi dengan baterai sebesar 1570 mAh masih mampu bersaing dengan gadget Android lainnya dalam hal pemakaian baterai.

Mari kita harapkan bahwa apabila rumor ini benar adanya, selain meningkatkan setidaknya sekitar >400 mAh dari kapasitas baterai sebelumnya Apple juga akan meningkatkan optimalisasi pemakaian baterai yang tentu akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa yang pantas untuk ditunggu pada iPhone 6.

Related

iPhone 6553637577992296878

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item