6 Smartphone Tahun 2014 Dengan Kualitas Kamera Tinggi

Memasuki Tahun 2014 tentu banyak dari anda yang sudah mempersiapkan rencana untuk membeli gadget baru. Berbicara mengenai gadget smartphone saat ini salah satu hal yang paling perlu diperhatikan adalah kualitas kamera. Maka dari itu kali ini LobbyInfo akan merangkum ulasan singkat tentang 6 gadget smartphone dengan kualitas kamera tinggi yang wajib dibeli pada tahun 2014.

1. iPhone 5S

iPhone 5S


Sampai dengan generasi iPhone 4S, Kamera yang dihadirkan Apple boleh dibilang masih kalah jauh dari para pesaingnya. Akan tetapi hadirnya iPhone 5S menunjukkan Apple mulai serius bersaing dalam hal kamera. Meskipun hanya memiliki 8MP sensor, kamera tersebut telah dilengkapi dengan Sapphire Cyrstal Lens Cover yang membantu dalam mendapatkan kualitas foto yang lebih baik.

Apple memakai TrueTone version yang membantu mendefinisikan skin tones sehingga menghasilkan hasil yang lebih realistis. Fitur-fitur dari iPhone 5S juga banyak seperti, paranoma mode, face detection dan auto image stabilisation beserta clever burst mode. Untuk rekaman video sendiri mampu merekam pada 1080p dengan 30fps yang dilengkapi fitur slow-motion.

2. Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3


Samsung Galaxy Note 3 yang hadir pada quartal akhir tahun 2013 ini termasuk salah satu smartphone dengan kualitas gambar yang luar biasa, dengan kamera 13MP yang dilengkapi BSI sensor dengan Smart Stabilisation dan LED Flash akan membuat gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Selain foto, kemampuan mengambil video juga sangat tinggal yang dilengkapi dengan UHD dan slow-mo recording.

3. Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2


Sony yang sebelumnya masuk dalam jajaran Smartphone berkamera tinggi dengan Xperia Z1, kembali melakukan peningkatan dengan hadirnya Sony Xperia Z2 yang membuat Sony tetap diakui sebagai salah satu Smartphone dengan kamera terbaik.

Sony Z2 memungkinkan anda untuk mengambil video 4K yang berarti merupakan resolusi tertinggi yang mampu dilakukan dalam pengambilan video. Dengan 20,7MP yang dilengkapi HDR mode, 8x digital zoom dan kamera depan 2,2MP dan 1080p front facing sensor. Ditambah dengan kemampuan tahan air dari Sony Xperia membuat anda mampu mengambil gambar dalam segala kondisi.

4. Nokia Lumia 1020

Nokia Lumia 1020


Nokia Lumia 1020 merupakan smartphone dengan jumlah megapixels terbanyak, dengan layar 4.5 inci yang dibarengi dengan 41MP kamera akan memberikan kualitas gambar yang sangat luar biasa. Lumia 1020 bukan hanya menang dalam hal jumlah pixel akan tetapi dengan fitur clever zoom, saturation to white balance, dan berbagai fitur settingan yang dapat membuat anda layakny seorang photografer profesional.

Lumia 1020 juga dilengkapi dengan Xenon Flash untuk menangkap gambar dimalam hari dan full HD video support.

5. Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5


Samsung yang akan menghadirkan Samsung Galaxy S5 pada quartal 2 tahun ini apabila sesuai dengan yang direncanakan, juga menunjukkan keseriusan mereka dalam bersaing mengenai fitur kamera, dengan dilengkapi 16MP dan kamera depan 2MP memiliki fitur 0,3 detik auto focus menjadikan Galaxy S5 sebagai smartphone tercepat. Fitur-fitur lain yang dijanjikan adalah Selective Focus yang memungkinkan anda untuk mendapatkan hasil yang sangat mendalam seakan-akan anda sedang menggunakan kamera DSLR. Fitur UHD video Recording juga dihadirkan, sehingga pengalaman video anda akan semakin puas.

Galaxy S5 juga hadir dengan fitur HDR mode yang memungkinkan anda mendapatkan skin tones yang lebih realistis.

6. iPhone 6

iPhone 6


Bukan Apple namanya apabila tidak membuat semua orang penasaran akan produk terbaru yang akan mereka luncurkan. Apple terkenal akan kerahasiaan mereka dalam menjaga informasi sehingga tidak menguak keluar. Dan kabar terbaru yang ditunggu para pecinta smartphone Apple tentu saja kehadiran iPhone 6. Setelah sukses yang didapatkan pada iPhone 5, Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 6 pada quartal 2 Tahun ini.

Berita terbaru dari China mengemukakan bahwa kemungkinan iPhone 6 akan hadir dengan megapixel yang sama yaitu 8MP. Untuk memperbaiki kualitas kamera Apple dikabarkan tetap mempertahankan 8MP kamera dan menambah fitur-fitur yang akan menambah kualitas foto seperti Optical Image Stabilization dan aperture. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan pesaingnya para Smartphone Android yang melakukan perang Megapixel.

Berita terbaru ini mengabarkan bahwa iPhone 6 iSight kamera akan memiliki fitur 1/2.66" sensor dan aperture size sebesar f/2.0 . Dengan kerjasama yang masih berlanjut dengan Sony, mereka akan membuat CMOS sensor untuk kamera utama sementara LG dan Sharp akan membantu memperbaiki elemen pendukung kamera.

Meskipun hadir dengan 8MP, tapi iPhone 6 bisa jadi akan termasuk salah satu Smartphone dengan kamera canggih mengingat dalam beberapa tahun Apple terus meningkatkan kualitas kamera mereka yang dirasakan signifikan.

Berikut gambar perbandingan Fitur kamera iPhone 5S, iPhone 5 dan iPhone 4S.

iPhone Camera Comparision

Related

smartphone 4853530425303326111

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item