Cara mencegah kerontokan dan kebotakan secara alami

botakRambut rontok merupakan hal yang sangat ditakuti oleh kebanyakan orang, selain membuat penampilan menjadi kurang menarik juga membuat percaya diri menjadi berkurang. Rambut indah tidak hanya melambangkan kecantikan maupun ketampanan seseorang tetapi juga mencerminkan kesehatan secara umum.

Terdapat berbagai macam factor yang dapat memicu kebotakan, beberapa diantaranya tidak dapat kita halangi. Berikut beberapa factor yang mempengaruhi kebotakan yaitu:
- Usia
- Stress
- Kekurangan Hormon
- Kelebihan Ketombe
- Infeksi jamur
- Faktor genetic
- Kurangnya sirkulasi darah ke kulit kepala

Nah setelah dijelaskan factor-faktor yang mempengaruhi kebotakan maka akan LobbyInfo berikan tips  untuk mengatasi kebotakan secara alami.

1.  Homeopati
Homeopati dipercaya mampu mengobati berbagai masalah kesehatan termasuk kebotakan. Efek dari Homeopati cukup lambat tetapi tidak memiliki efek samping sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

Manfaat lain homeopati juga bisa menngkatkan kesehatan tubuh secara umum. Gunakanlah homeopati dengan arahan dari ahli yang terpercaya.

2. Aromaterapi
Selain memiliki wangi yang enak dicium salah satu manfaat aromaterapi adalah dapat membantu pertumbuhan rambut secara cepat. Berbagai minyak alami seperti jojoba, lavender, rosemary, thyme dan jeruk dipercaya dapat mencegah rambut rontok sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cara penggunaaan adalah minyak tersebut digosokkkan ke kulit kepala dan dibirkan beberapa waktu untuk diserap sebelum dibilas.

3. Akupresur dan Akupuntur
Akupresur dan akupuntur merupakan cara alami tradisional yang telah dikenal orang banyak sejak jaman dahulu untuk mengobati kebotakan. Kedua jenis pengobatan ini bersifat holistic yang berdasarkan filosofinya menyelaraskan aliran energy yang berlawanan yaitu yin dan yang untuk menyembuhkan semua gangguan kesehatan.

4. Hidroterapi
Hidroterapi adalah terapi yang dilakukan dengan cara menempatkan kain yang telah dicelupkan ke air panas dan air dingin secara bergantian ke kepala. Hidroterapi berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menghilangkan kotoran yang mungkin memblokir folikel rambut. Usahakan melakukannya setiap hari untuk hasil maksimal.

5. Olahraga
Selain meningkatakan kesehatan secara umum dan memperkuat kekebalaan tubuh, olahraga mampu meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh termasuk kulit kepala. Hal ini akan membantu pertumbuhan rambut sekaligus mencegah kerontokan rambut.


Berikut tips mencegah kerontokan dan kebotakan, semoga bermanfaat.

Related

Tips dan Trick 497065258314640920

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item