Gejala Kanker Payudara dan Cara Mencegah Kanker Payudara

gejala kanker payudaraBila sebelumnya LobbyInfo sudah membahas tentang gejala penyakit jantung, kali ini akan diberikan bahasan kepada sobat sekalian tentang gejala kanker payudara dan cara mencegah kanker payudara. gejala tumor payudara jinak ataupun ganas tentu akan menjadi suatu hal yang sangat menakutkan bagi semua orang terutama untuk para wanita. Semua orang mengetahui jika payudara merupakan salah satu bagian terpenting dan paling berharga yang merupakan bagian kecantikan pada diri setiap wanita. Yang menjadi kekhawatiran adalah apa jadinya jika bagian tersebut terserang tumor atau terindikasi gejala kanker payudara, mungkin bisa tidak berbahaya ataupun ganas dan berbahaya bahkan sampai menyebabkan kematian. Kanker payudara merupakan penyakit yang sangat berbahaya terutama bagi wanita karena penyakit ini umumnya diderita oleh wanita dan merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia.

Gejala Kanker Payudara

Berikut Gejala kanker payudara yang harus anda ketahui dan segera dicegah untuk menanggulangi kemungkinan stadium semakin tinggi :

  1. Keluarnya darah, nanah, atau cairan encer melalui puting payudara secara rutin.
  2. Perubahan pada kulit payudara, kulit mulai mengerucut seperti kulit jeruk.
  3. Bentuk puting berubah, contohnya puting mengerucut ke dalam.
  4. Timbul Benjolan pada payudara, jika terdapat benjolan pada payudara sebaiknya anda segera memeriksakannya pada dokter spesialis terkait.
  5. Bentuk, ukuran, dan struktur payudara berbeda jauh antara yang satu dengan yang lainnya.
  6. Timbul benjolan kecil pada daerah ketiak baik kiri maupun kanan.

Gejala di atas merupakan gejala umum yang terjadi sebagai awal pertanda kanker payudara tersebut. Nah bagaiman dengan tindakan pencegahannya? Berikut akan disajikan juga beberapa cara mencegah kanker payudara.

Mencegah Kanker Payudara

Ada beberapa cara mencegah kanker payudara yang penting untuk anda ketahui dan laksanakan dengan pasti. Pencegahan memang lebih penting dibandingkan dengan pengobatan. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pengobatan kanker payudara sangat sulit untuk dilakukan dan belum tentu bisa menyembuhkan penderita apabila sudah memasuki stadium lanjut. Berikut adalah beberapa cara pencegahan gejala kanker yang harus anda ketahui:

  1. Jangan menggunakan BH yang ketat, usahakan gunakan BH yang pas maupun longgar.
  2. Hindari makan makanan instan berbahan kimia. Bahan kimia merupakan penyebab utama penyakit kanker termasuk kanker payudara.
  3. Hindari makanan berlemak tinggi.
  4. Hindari merokok dan mengkonsumsi arkohol.
  5. Hindari sinar x dan radiasi lainnya
  6. Lakukan pemeriksaan rutin terhadap payudara agar dapat mendeteksi gejalanya lebih dini.

Berikut Gejala kanker payudara dan cara pencegahan yang dapat dibagikan kepada sobat sekalian. Apabila anda ingin tips untuk mengencangkan payudara silahkan baca artikel LobbyInfo lainnya, Manfaat daun pare untuk mengencangkan payudara. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam sehat.

Related

Tips dan Trick 5491482609000839594

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item