Dortmund Membungkam Madrid 4-1 di Leg 1 Semifinal Liga Champions


Hasil pertandingan Real Madrid vs Dortmund yang digelar pada Kamis, 25 April 2013 berakhir dengan skor 4-1 untuk tuan rumah. Dortmund seakan melanjutkan kesuksesan tim Jerman atas tim Spanyol setelah sebelumnya Munchen mengalahkan Barca dengan skor telak 4-0. Meski Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang namun tidak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan setelah empat gol dicetak oleh Robert Lewandowski pada laga Dortmund vs Madrid ini. Hasil Liga Champion 2013 ini membuat Cristiano Ronaldo dkk. harus menang 3-0 pada leg 2 jika ingin lolos ke partai final Liga Champions yang digelar di Wembley Mei nanti.
Lewandowski cetak 4 gol pada leg 1 Dortmund vs Madrid

Pelatih Juergen Klopp benar-benar memasang skuad terbaiknya dalam laga Dortmund vs Madrid dengan mengandalkan trio Kuba-Götze-Reus sebagai penggedor. Sementara, Jose Mourinho yang memainkan pola serupa, memakai trio Cristiano Ronaldo-Ozil-Luka Modric.

Menit-menit awal duel Dortmund vs Madrid diwarnai permainan tuan rumah yang cepat dan penuh determinasi. Peluang pertama pun didapat setelah Marco Reus mengancam gawang Diego Lopez di menit 7. Dan semenit kemudian, gawang Los Blancos akhirnya kebobolan oleh Robert Lewandowski. Menerima umpan silang Mario Götze, penyerang Polandia tersebut memasukkan bola dengan mudah

Setelah unggul 1 gol, BVB sedikit mengendurkan serangan. Hasilnya, Madrid lebih menguasai bola. Namun, serangan balik pasukan Juergen Klopp masih lebih berbahaya dari tim tamu. Setelah peluang emas Blaszczykowski pada menit 32 yang melayang dan klaim penalti Marco Reus menit ke 42, Madrid sukses mencuri gol penyeimbang. Kesalahan fatal Mats Hummels dimanfaatkan Gonzalo Higuain untuk menyodorkan bola kepada Cristiano Ronaldo. Tidak menyia-nyiakan kesempatan CR7 membobol gawang Roman Weidenfeller di menit 43. Skor bertahan 1-1 hingga turun minum.

Babak kedua menit 50, Dortmund kembali unggul dan lagi-lagi Robert Lewandowski pelakunya. Para pemain belakang Real Madrid mengira sang penyerang Polandia berada di posisi offside sehingga terdiam, wasit mengatakan sebaliknya. Alhasil dengan mudah Lewandowski kembali merobek gawang Diego Lopez.

Empat menit berselang, Dortmund yang semakin diatas angin mencetak gol lagi melalui Lewandowski sehingga melengkapi hattrick pemain tersebut. Menerima umpan di daerah kotak penalti, pemain nomor 9 tersebut menyambut bola dengan tendangan keras yang tidak dapat ditahan Diego Lopez.

Menit 65, Xabi Alonso menjatuhkan Marco Reus di kotak terlarang. Tendangan penalti yang dieksekusi Lewandowski melesak telak ke gawang Diego Lopez yang tertipu. Lewandowski masih mengancam di menit 78. Namun kali ini Diego Lopez tampil cemerlang dalam mengatasi serangan Dortmund.

Los Blancos yang berusaha memperbaiki keadaan. Memasukkan Angel Di Maria, Karim Benzema, hingga Ricardo Kaka. Namun meski unggul penguasaan bola, Los Merengues tidak memiliki kesempatan untuk menembak. Kesempatan Cristiano Ronaldo di menit 87 juga terbuang sia-sia. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain :


Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller, Piszczek (Grosskreutz ’82), Subotic, Hummels, Schmelzer, Gündogan (Julian Schieber ’91), Bender, Blaszczykowski (Kehl ’81), Götze, Reus, Lewandowski.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez, Alonso, Varane, Pepe, Coentrao, Khedira, Alonso (Kaka ’79), Ronaldo, Ozil, Modric (Di Maria ’68), Higuaín (Benzema ’68).

Related

Sepakbola 6947677274408096672

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item