Cara menghilangkan Komedo Secara Alami

Banyak orang yang menginginkan wajah bebas dari komedo. Bahkan ada yang sampai melakukan perawatan secara berkala di salon. Berikut saya berikan beberapa Cara menghilangkan komedo secara alami dan mudah dengan memanfaatkan bahan sederhana yang dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Cara ini dapat dilakukan bagi orang yang memiliki aktivitas sangat sibuk sekalipun karena hanya memakan waktu sebentar untuk melakukannya.


1. Lidah Buaya

Lidah Buaya selain bermanfaat untuk merawat rambut ternyata juga terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo. Ambil isi lidah buaya yang berbentuk gel, kemudian oleskan pada bagian kulit wajah yang berkomedo. Diamkan kurang lebih selama 10 hingga 15 menit hingga kandungan dari lidah buaya meresap kedalam kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk kering. Kandungan dalam lidah buaya ini akan mengangkat komedo-komedo dari kulit dan menghaluskan serta menyegarkan permukaan kulit.


2. Buah Lemon
Buah lemon banyak mengandung zat yang berguna untuk mengangkat minyak dan kotoran yang terdapat di kulit Anda. Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian potong lemon dan peras. Gosokan lemon yang sudah diperas tadi pada bagian kulit yang berkomedo. Gosok-gosok selama 3 hingga 4 menit secara perlahan, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini dua kali sehari jika pertumbuhan komedo Anda sangat cepat.

3. Baking Soda
Baking soda bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah. Selain itu baking soda juga bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan komedo yang membandel. Caranya cukup mudah, buatlah ramuan dengan menggunakan dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berkomedo, biarkan selama 20 menit, lalu bilas dan keringkan wajah.

4. Pasta Gigi
Pasta gigi juga dikenal memiliki manfaat untuk membasmi komedo. Oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo, namun jangan terlalu tebal. Biarkan hingga pasta tersebut menjadi kering, kemudian dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat bersihkan wajah anda dari pasta. Pasta gigi akan membantu mengangkat komedo dengan mudah..

5. Jeruk Nipis
Cara membersihkan komedo secara alami yang selanjutnya bisa menggunakan jeruk nipis. Komedo bisa hilang dengan lotion yang diramu dari bahan air jeruk nipis. Kandungan jeruk nipis ini akan membersihkan anda dan membuat wajah lebih cerah.

6. Uap dan Pelembab
Masak air hingga masak, kemudian rendam handuk hingga handuk menjadi hangat. Tempelkan handuk hangat tadi ke bagian kulit yang berkomedo dan diamkan selama 10 menit. Dengan cara tersebut akan membuat pori - pori kulit terbuka dan membuat komedo keluar ke permukaan kulit secara Alami. Bersihkan komedo yang sudah keluar dengan kain kering secara perlahan. Kemudian gunakan air dingin untuk menutup kembali pori - pori yang sudah terbuka. Untuk menghaluskan kulit gunakan pelembab kulit untuk mengembalikan kelembaban kulit akibat proses pengangkatan komedo.

Dengan penerapan secara teratur dan konsisten maka pastinya komedo akan teratasi. Hal terpenting dalam kesuksesan menghilangkan komedo yaitu dengan tetap rutin memperhatikan kebersihan wajah. Semoga Tips berikut dapat bermanfaat bagi anda.

Related

Tips dan Trick 3703534901227077874

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item