Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih, bersih dan cemerlang, semua orang tentu ingin memilikinya. Gigi yang putih juga sebagai penunjang percaya diri sewaktu berbicara dengan orang lain ataupun sedang tertawa. Saya akan membagi sedikit tips tentang bagaimana cara memutihkan gigi secara alami.

Berikut beberapa cara memutihkan gigi kuning secara alami :
1. Kurangi makanan yang berwarna
Mulai sekarang usahakan kurangi makanan yang berwarna serta bisa meninggalkan noda pada gigi bila dikonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak. Contohnya seperti kopi, teh, dan anggur.
2. Siwak
Gosok gigi anda secara teratur dengan siwak. Siwak memiliki zat yang bisa membunuh 90% bakteri yang ada didalam mulut serta menghambat pertumbuhan bakteri tersebut.
3. Kulit Jeruk
Kulit jeruk memiliki unsur pemutih yang tinggi, unsur ini mampu membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi. Caranya, gosokan kulit jeruk ke bagian dalam gigi anda. Untuk hasil yang efektif gunakan kulit jeruk yang masih segar.

4. Keju
Makanan dengan bau yang khas ini ternyata memilki manfaat yang sangat baik untuk gigi. Karena Keju mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan menguatkan gigi.

5. Biji Pinang
Biji pinang memiliki kandungan yang sangat bagus untuk memutihkan gigi secara alami, cara menggunakannya adalah sebagai berikut: ambillah sebuah biji pinang, kemudian bakar sampai menjadi arang. Kemudian haluskan arang tersebut sampai lembut. Lalu Gosokkan ke permukaan gigi dengan sabut pinang atau kain katun. Lakukan secara rutin 2 minggu sekali, agar gigi tetap putih bersih.

6. Pasta Lemon dan Garam
Gunakan pasta yang terbuat dari campuran tetes jus lemon dengan garam dapur. Gunakan pasta ini ketika anda mengosok gigi secara teratur. Pasta lemon ini dapat menghilangkan karat pada permukaan gigi.

7. Daun Salam
Ambil 6 lembar dan jemur sampai kering, kemudian remas hingga menjadi bubuk dan tambahkan kulit jeruk bubuk. Cara menggunakannya cukup gosokkan campuran daun salam dengan kulit jeruk tersebut setiap hari agar hasil lebih maksimal.
8. Strawberry
Strawberry memiliki unsur yang mampu menghilangkan noda gigi anda dan membuatnya menjadi putih cemerlang. Cara menggunakannya cukup potong strawberry menjadi 2 bagian, kemudian ambil satu bagian dan gosok ke permukaan gigi.
9. Baking Soda
Baking soda memiliki unsur yang mampu membersihkan noda di permukaan gigi. Tapi, baking soda juga dapat merusak gigi apabila digunakan dalam jumlah yang terlalu banyak, hal ini juga berlaku untuk strawberry. Gunakanlah minimal satu atau dua bulan sekali. Cara menggunakannya, sebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama 5 – 10 menit. Kemudian besihkan gigi anda dengan menyikat gigi sampai teratur.

Demikianlah beberapa tips untuk memutihkan gigi secara alami. Semoga bermanfaat bagi anda.

Related

Tips dan Trick 8523020123977702848

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item