Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Bila sebelumnya LobbyInfo sudah mengulas tentang manfaat buah nanas bagi kesehatan, artikel kali ini akan mengulas tentang manfaat yang terkandung dalam buah pepaya bagi kesehatan tubuh. Kandungan gizi dalam buah pepaya dapat memberikan khasiat yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan bisa berperan sebagai obat untuk mengatasi gangguan-gangguan pada organ tubuh.

Berikut manfaat buah pepaya untuk kesehatan:


Mengatasi Gangguan pada pencernaan

Buah pepaya mengandung enzim papanin dan serat yang berperan dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada pencernaan tubuh seperti gangguan lambung, susah buang air besar, mengatasi wasir, serta membasmi beberapa parasit pada usus yang mengganggu proses pencernaan makanan.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C, A, dan Betakaroten yang cukup tinggi dalam buah pepaya berperan dalam memperbaiki sistem imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit seperti flu. Vitamin C juga berguna untuk mengatasi masalah sariawan pada mulut.

Melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke

Anti-oksidan dalam buah pepaya memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya oksidasi kolesterol serta dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke pada tubuh.

Mengatasi peradangan

Kombinasi vitamin A, C, Betakaroten, serta sifat anti-inflamasi pada buah pepaya cukup efektif  dalam mengatasi masalah peradangan. Hal ini menjadikan buah pepaya baik dikonsumsi oleh para penderita asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.

Menjaga kesehatan mata

Vitamin A dalam buah pepaya berperan penting dalam menjaga kesehatan mata dan melindungi mata dari serangan radikal bebas negatif.

Membantu menurunkan berat badan

Kandungan kalori rendah, serta air dan gizi komplek dalam buah pepaya. menjadikannya baik untuk dijadikan sebagai salah satu menu makanan diet anda.

Berperan sebagai detoksifikasi alami

Anti-oksidan, vitamin, dan beberap nutrisi lainnya dalam buah pepaya berperan dalam membantu tubuh untuk membersihkan racun-racun berbahaya dalam tubuh.

Berikut manfaat yang dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah pepaya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Related

Tips dan Trick 7848114322370874874

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item