Bayern Munchen Mempermalukan Barcelona 0 - 3 di Leg 2 Semifinal Liga Champions


Hasil pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen yang digelar pada Kamis, 2 Mei 2013 berakhir dengan skor 0-3. Arjen Robben, Gerard Pique (O.G.), dan Thomas Mueller menjadi pencetak skor pertandingan Barca vs Munchen ini. Hasil Liga Champion 2013 ini membuat duel Barca vs Munchen berakhir dengan agregat 0-7. Dan klub Bavaria, meraih tiket ke final Liga Champions untuk bertemu rival abadi mereka, Borussia Dortmund.
Iniesta menembak bola ke dihadang pemain munchen

Tito Vilanova tidak memasukkan Lionel Messi dalam starting line-up duel Barcelona vs Munchen dan mempercayakan posisi depan pada Cesc Fabregas. Sementara, Juup Heynckes juga berani memainkan tiga dari enam pasukannya yang berpotensi tak bisa tampil di final jika terkena kartu kuning di laga Barcelona vs Munchen. Dan sesuai 'rencana', fans tuan rumah menyiapkan mosaik Barca! Orgull Barca! untuk menghangatkan pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona.

Tuan rumah laga Barca vs Munchen berusaha menguasai keadaan sejak menit pertama. Namun, klub Bavaria datang dalam pertandingan ini bukan untuk bermain bertahan. Mereka punya serangan kilat yang membahayakan klub Catalan dan blok Gerard Pique atas upaya Arjen Robben di menit 13-lah yang membuat skor Bayern Munich vs Barcelona tetap 0-0.

Setelah sempat hanya unggul ball possessions tanpa bisa menggedor pertahanan Bayern yang rapat, Barca mulai menyala sejak menit 20-an. Pedro Rodriguez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Manuel Neuer sementara tendangan voli Xavi Hernandez menit ke 26 masih mengarah ke diatas mistar gawang Munchen. Namun, serangan Barca kemudian meredup.Unggul ball possessions hingga 59%, kubu Camp Nou cuma mencatatkan dua tembakan tepat sasaran di babak pertama.
robben merayakan gol usai mencetak gol ke gawang barca

Menit 49, gol yang ditunggu-tunggu datang. Tapi, bukan dari kubu Barcelona. Berawal dari upaya Victor Valdes mengirimkan umpan jauh, bola akhirnya jatuh pada Arjen Robben. Dengan tusukan khasnya, mantan pemain Real Madrid kemudian melepaskan tembakan melengkung yang mengheningkan Camp Nou.

Gol ini mengubah jalannya cerita. Barcelona tidak mungkin mencetak enam gol. Dan untuk apa Lionel Messi dimainkan dalam keadaan demikian? Kehadiran Alexis Sanchez untuk menajamkan lini depan juga kurang berarti.
lionel messi duduk di bangku cadangan

Barcelona semakin berantakan di menit 71. Upaya Gerard Pique membendung umpan silang Franck Ribery malah membuahkan gol bunuh diri. Barca akhirnya menerima hukuman terakhir selang lima menit ketika Thomas Mueller menanduk bola meneruskan umpan Ribery.

Skor akhir 0-3, dan agregat 0-7 untuk Bayern Munchen bertahan hingga pertandingan usai. Dengan ini dipastikan laga final akan berlangsung seru dimana mempertemukan Dortmund melawan Munchen yang sama-sama telah menunjukkan kelayakan untuk masuk ke final.

susunan pemain:


Barcelona (4-3-3): Valdés; Alves, Piqué, Adriano, Bartra (Montoya ’86); Xavi (Alexis Sanchez ’54), Song, Iniesta (Thiago ’63); Pedro, Villa, Cesc.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm (Rafinha ’77), Boateng, Van Buyten, Alaba; Javi Martínez (Anatoliy Tymoshchuk ’74), Schweinsteiger (Luiz Gustavo ’65), Robben, Müller, Ribéry; Mandzukic.

Related

Sepakbola 7792486268409480563

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item