Manchester United Juara Liga Primer Inggris 2012-2013


Manchester United juara Liga Primer Inggris  musim 2012-2013 usai mengalahkan Aston Villa 3-0 di stadion Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dinihari WIB dalam pertandingan penentuan juara Liga Primer Inggris.


Van Persie mencetak hat trick melawan aston villa
Setan Merah menurunkan susunan tim terbaiknya dengan Robin van Persie dan Wayne Rooney di lini depan sementara lini tengah diisi Michael Carrick dan Shinji Kagawa. Hanya barisan belakang yang tidak ada Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang digantikan Jonny Evans dan Phil Jones.

Sementara Aston Villa mengandalkan Gabriel Agbonlahor dan Andreas Weimann di lini depan. Motor serangan dipercayakan kepada Charles N'Zogbia.

Keinginan untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris langsung terlihat, MU tampil menyerang sejak laga dimulai. Alhasil, laga baru menginjak 85 detik, Mereka mampu mencetak gol. Umpan sundulan Giggs diselesaikan Van Persie yang berada di mulut gawang. Skor 1-0 untuk MU.

Menit kesembilan, MU nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya tendangan jarak jauh Rafael masih membentur tiang gawang. Melalui serangan balik cepat, tim tamu hampir menyamakan kedudukan. Weimann berlari dari tengah lapangan dan memberikan umpan terobosan kepada Benteke. Sayang, tendangan melengkung pemain asal Belgia itu masih melambung tipis di atas mistar.

Fans tuan rumah semakin bersorak ketika gol kedua tercipta di menit ke-13. Van Persie mencatatkan namanya di papan skor lagi melalui gol spektakuler. Menerima umpan lambung Rooney dari tengah lapangan, tendangan first time kaki kiri dari luar kotak penalti menembus kiri gawang Aston Villa. Brad Guzan tak mampu berbuat banyak.

Tak puas dengan dua gol, Van Persie mencetak hatrik di laga ini tepatnya di menit ke-33. Mantan kapten Arsenal itu menerima umpan tarik dari Giggs.Van Persie dengan cerdik mengelabui Guzan dan melesakkan bola ke pojok kiri gawang. Skor 3-0 untuk MU. Di waktu tersisa, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Aston Villa. Peluang emas mereka ciptakan di menit ke-59. Sundulan Vlar masih bisa dibuang Van Persie yang berada di garis gawang.

Rooney nyaris mencetak gol keempat tuan rumah. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan tarik Van Persie masih belum menemui sasaran.

Peluang terbaik di babak kedua didapat MU di menit ke-77. Kagawa berada di depan gawang tanpa pengawalan. Dalam kondisi bebas, tendangan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan Kemenangan ini MU resmi menjuarai Liga Primer Inggris ke-20 mereka. Akan tetapi penyerahan tropi baru akan dilaksanakan pada laga ke-37 Primer Inggris pada saat MU melakoni laga kandang terakhir melawan Swansea City.

Susunan pemain:

United: David De Gea; Rafael, Phil Jones, Jonny Evans, Patrice Evra; Antonio Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Shinji Kagawa; Wayne Rooney (Danny Welbeck), Robin van Persie. Pelatih: Sir Alex Ferguson

Aston Villa: Brad Guzan; Matthew Lowton, Ron Vlaar, Nathan Baker, Joe Bennett (Ciaran Clark 80'); Gabriel Agbonlahor, Ashley Westwood, Fabian Delph, Charles N'Zogbia (Karim El Ahmadi 46'), Andreas Weimann; Christian Benteke. Pelatih: Paul Lambert

Related

Sepakbola 1928629375724104964

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent Posts

Like Us

item